Tips Awet Muda dan Sehat Sampai Tua

Tips awet muda dan sehat sampai tuaTips Awet Muda dan Sehat Sampai Tua - Banyak sekali yang di lakukan orang agar bisa memiliki wajah dan tubuh awet muda, sehat sampai tua mulai dari cara alami sampai dengan cara medis, tradisional sampai modern.

Apalagi jika usia sudah menginjak 40 tahun ke atas, mulai tampak tanda penuaan, kulit mulai ada keriput, garis halus di bawah kelopak mata, rambut memutih, tumbuh kumis dan sebagainya.

Tidak terlambat jika pada saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi kesehatan diri dan mempersiapkan salah satu program kesehatan dalam jangka panjang.

Berikut Tips Mudah agar Awet Muda dan Sehat Sampai Tua

* Menjaga pola makan setiap hari

* Menjaga pola pikir positif

* Dapatkan banyak kasih sayang dan cinta

* Meminimalisir stres dan bila perlu di hilangkan

* Olah raga fisik rutin setiap pagi

* Menjaga kesehatan kulit dengan baik

* Meditasi setiap saat setiap waktu

* Porsi makanan mengandung serat di perbanyak

* Porsi makanan mengandung zat antioksidan di perbanyak

* Asah otak dengan permainan menyenangkan

* Jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar

* Cukup istirahat dan tidur malam

* Berhenti merokok, minuman beralkohol apalagi konsumsi obat terlarang 

* Be happy

Menurut dr. Dasaad Mulijono, MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD (Australia), mengatakan bahwa "Seseorang bisa sehat, bugar dan bahagia hingga usia 80 tahun ke atas tergantung dari pola hidupnya yang di mulai sejak usia 40 tahun." Jadi pada saat itu seseorang harus mulai memilih dan menjalankan salah satu program kesehatan tertentu. Tambahnya

"Saat itu tubuh membutuhkan perubahan yang drastis mulai dari pola makan yang teratur dengan perhitungan kalori, olah raga teratur hingga kurang lebih 90 menit untuk menghabiskan 750 kalori yang di lakukan selama enam kali dalam seminggu plus disiplin, motivasi dan tanggung jawab yang besar." menurut kepala Cardiac Center Bethsaida Hospitals di Serpong - Tangerang.

Lebih lanjut dr. Dasaad menambahkan bahwa mereka yang rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat dengan pola dan gaya hidup yang benar cenderung memiliki tubuh yang bugar, tampak awet muda dan energik di usia emas.

Pada umumnya menjelang usia emas banyak sekali urusan yang harus di lakukan oleh seseorang, mulai dari urusan keluarga, pendidikan anak, pekerjaan, masalah keluarga besar dan banyak lagi yang lain, hingga urusan kesehatan diri terlupakan.

Pada saat itu pula berbagai ancaman penyakit juga mulai mengintai mulai penyakit jantung, diabetes, strok, ginjal, darah tinggi atau penyakit degeneratif yang lain. Kadang masalah kesehatan kecil saja sudah bisa menimbulkan bahaya penyakit yang lebih kronis dan membahayakan, oleh karena itu sebaiknya segera periksakan kesehatan jika terdapat luka atau penyakit sekecil mungkin, kita harus respek terhadap segala kondisi kesehatan kita.

Oleh karena itu dengan kepedulian terhadap kondisi diri kita yang semakin bertambah usia maka sebaiknya perubahan pola hidup sehat di mulai sejak dini, agar lebih awet muda, segar bugar sampai usia tua nanti.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape