9 Makanan Palsu Selain Beras Plastik

9 Makanan palsu selain beras plastik9 Makanan Palsu Selain Beras Plastik - Gawat! tidak hanya beras palsu (beras plastik) saja yang mulai beredar di masyarakat tetapi ada beberapa makanan lain yang ternyata juga palsu.

Seperti yang telah di lansir oleh bintang.com  makanan - makanan itu terbuat dari beberapa jenis makanan lain bahkan ada yang di tambahkan dengan zat yang dapat menimbulkan penyakit kanker yaitu resin, jika di konsumsi dalam jangka waktu lama.

Menurut keterangan media Singapura bahwa beras plastik tersebut awalnya hanya untuk di distribusiakan ke warga China saja yang berada di Kota Taiyuan Provinsi Shaanxi. Namun semakin lama akhirnya beras plastik tersebut mulai di eksport ke negara lain termasuk Indonesia.

Artikel lain:
Ciri ciri beras plastik
Apa yang terjadi jika beras plastik masuk ke dalam tubuh

Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi beras yang merupakan sebagai makanan pokok kebanyakan warga Indonesia. Kita harus ekstra wapada terhadap peredaran beras palsu tersebut. Jika kita tidak teliti dalam memilih beras konsumsi kita sehari-hari, bisa-bisa kita atau anggota keluarga kita sendiri yang terkena imbasnya.


Orang-orang China memang kreatif sekali, namun kreativitasnya bisa membahayakan orang lain, bayangkan! bukan hanya beras plastik saja yang di produksi ternyata ada beberapa makanan lain yang bersifat sintetis, anatara lain.

Berikut 9 Makanan Palsu Selain Beras Plastik Yang Beredar di Masyarakat 

Bakpao Isi Daging Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
Bakpao Palsu.

Pada tahun 2007 lalu pada laporan investigasi di China menemukan perdagangan roti kukus (Semacam bakpao) yang isi roti tersebut mengunakan daging palsu. Daging palsu itu terdiri dari adonan kertas karton yang di cincang dan di campur dengan penyedap rasa babi.

Susu Bubuk Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
Susus Bubuk Palsu. 

Selanjutnya pada tahun 2009 puluhan ribu bayi di China keracunan produk susu palsu. Susu tersebut mengandung zat melamin yang dapat meningkatkan kadar protein susu dalam jumlah lebih besar namun zat melamin ini tidak dapat larut dalam air sehingga berpotensi menimbulkan gagal ginjal.

Telur Ayam Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Telur Palsu

Hebat, sekarang ada telur ayam palsu. Jangan-jangan ada ayam palsu. Sungguh kreativitas yang tidak perlu ditiru dan menyesatkan. Telur ayam palsu tersebut terbuat dari campuran kalsium karbonat sebagai cangkangnya dan gelatin, tawas, natrium alginat untuk isi dalamnya. Bayangkan telur ini tidak hanya membuat lambung Anda hancur namun semua organ vital bisa mengalami kerusakan permanen.

Bihun Dan Mie Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
Bihun Palsu.

Bihun dan mie palsu sebenarnya adalah asli namun bahan yang di gunakan adalah tepung gandum yang sudah kadaluarsa dan berjamur. Siapapun yang mengkonsumsi makanan jenis ini akan mengalami diare hebat dan berujung kematian.

Daging Kambing Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Daging Kambing Palsu.

Sebenarnya ini adalah daging tikus, rubah, dan musang. Mereka mengubahnya sedemikian rupa agar serupa dengan daging kambing.

Daging Sapi Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Daging Sapi Palsu

Dan yang satu ini sebenarnya adalah daging babi yang di beri tambahan garam dan zat seperti parafin sehingga menyerupai daging sapi. Daging babi di China lebih murah jika di banding dengan daging sapi oleh karena itu mereka berupaya meningkatkan pendapatannya dengan merubah daging babi menjadi daging sapi.

Kacang Walnut Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Kacang Walnut Palsu

Jangankan beras atau daging, kacang walnut pun juga di palsukan. Mereka mengeluarkan isi kacang walnut yang asli dan menggantinya dengan zat atau pasta semacam semen dan merekatkan kembali potongan kacang walnut yang lain, sehingga tampilannya persis kacang walnut asli tetapi isi yang berbeda. Hal ini terjadi di Provinsi Henan China.

Minuman Anggur Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Minuman Anggur Palsu

Sebenarnya masih belum ada penjelasan resmi dari pemerintah setempat mengenai bagaimana anggur ini di produksi namun pada beberapa waktu yang lalu Jeannie cho lee seorang master wine yang tinggal di Hongkong saat berkunjung ke China daratan mencoba minum anggur dan langsung mengatakan bahwa minuman itu adalah palsu.

Daging Babi Palsu

9 Makanan palsu selain beras plastik
 Daging Babi Palsu

Daging babi ini sebenarnya asli tapi sudah busuk dan mengeluarkan larva, namun oleh mereka di olah kembali dan di upayakan seakan menyerupai daging babi yang masih segar. Daging ini di beri bakteri phosphorescent yang dapat berpendar dengan cahaya.

Pada tahun 2011 yang lalu ada seorang wanita yang kebetulan membeli daging babi yang di kira segar namun ternyata daging tersebut mengeluarkan semacam cahaya biru. Dan menurut sebuah penelitian jika ada orang yang mengkonsumsi daging ini maka bakteri tersebut akan ikut makan organ vital orangnya, dan berpotensi pada kematian.

Selain beberapa bahan makanan palsu di atas juga pernah di temukan daging di lem (Daging yang di sambung dengan daging lain).

Itulah sembilan bahan makanan palsu selain beras plastik yang saat ini mulai merebak, semoga kita semua terhindar dari jenis makanan-makanan ini. Oleh karena itu kita harus selalu waspada dalam memilih bahan makanan yang akan kita konsumsi, karena dampaknya bukan hanya merugikan kesehatan bagi yang mengkonsumsi namun juga kematian.

Semoga bermanfaat.




THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape