Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil

Manfaat buah pisang bagi ibu hamilManfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil - Kita semua tentu tahu yah! buah pisang, buah pisang hampir setiap hari terhidang di meja makan kita dan menjadi menu wajib (Bagi yang suka pisang), bagi Anda yang tidak suka pisang coba saja, Anda akan menyukainya apalagi kalau mengetahui bahwa buah pisang sangat bagus untuk diet sehat

Buah pisang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan kita termasuk bagi ibu yang sedang hamil karena nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang sangat di butuhkan bagi organ vital kita untuk menjaga kesehatannya.

Berikut ini Beberapa Manfaat Buah Pisang bagi Ibu Hamil

1. Zat besi yang terkandung di dalam buah pisang menjadi salah satu buah alternatif untuk ibu hamil yang terkena Anemia, setelah persalinan ibu hamil biasanya kekurangan zat besi dalam darah untuk itu agar ibu hamil tidak terkena Anemia maka ada baiknya konsumsi buah pisang.

2. Selain itu buah pisang juga mengandung Asam folat yang tinggi atau Vitamin B-9, merupakan jenis vitamin yang larut dalam air dan sangat mudah di serap oleh janin.

Asam folat di butuhkan untuk pembentukan Hemoglobin atau sel darah merah, jadi jika kekurangan sel darah merah maka bisa menyebabkan Anemia. Buah pisang alternatif terbaik untuk membantu pembentukan sel darah merah baik ibu yang mengandung maupun janin yang ada di uterus.

3. Asam folat ini juga sebagai zat untuk membantu pembentukan selubung saraf pada bayi sehingga pembentukan otak dan sumsum tulang belakang menjadi sempurna. Dengan kata lain jika sang ibu kekurangan Asam folat maka kemungkinan bayi lahir prematur atau cacat.

4. Buah pisang juga mengandung Vitamin-C yang sangat baik untuk membantu pembentukan pembuluh darah, gusi, kulit maka dari itu suplai vitamin-c sangat di butuhkan bagi ibu hamil. Vitamin - C yang terdapat pada buah pisang sangat bagus untuk kesehatan ibu dan janin.

5. Buah pisang juga mengandung protein yang berguna untuk membantu pertumbuhan pembentukan sel yang baru dan mempertahankan kesehatan sel tubuh.

Setelah kita ketahui ternyata buah pisang sangat bagus untuk kesehatan ibu dan janin maka dari itu tidak ada salahnya kalau di meja makan selalu tersedia buah pisang sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi harian, dengan demikian tubuh kita akan selalu sehat dan bunda yang sedang hamil pun juga terpenuhi nutrisinya.

Semoga bermanfaat dan salam sehat




THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape